Alamat: Jl. Talang Tembaga No. 41 Kelurahan Lemah Abang Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Propinsi Jawa Barat -Indonesia

Cari di sini

Sabtu, 09 Januari 2010

Cerita Akhir Tahun di Liburan Sekolah

Libur semester ganjil dimulai setelah pembagian raport pada hari sabtu tanggal 26 Desember 2009 dan hari ini tepatnya pada tanggal 4 Januari 2010 waktu liburan telah usai kini dimulai belajar mengajar kembali.

Pada kesempatan ini penulis berbagi pengalaman selama liburan ke Kota Bandung,..
Sungguh terasa udara segar disertai turunnya hujan yang menyertai kedatangan penulis ke kota tersebut. Sampai di pintu Tol Cileunyi sudah tak ubahnya tatapanku mengendarai mobil menuju jl. Bagusrangin daerah gasibu. Tujuanku berlibur disana adalah mencari informasi pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2010/2011 di universitas pajajaran jurusan kedokteran untuk adik calon istriku.

Disertai keluarga kendaraan yang kami tumpangi menuju universitas tersebut, hujan menyertai kedatangan kami. Sesampainya disana ternyata kami hanya bertemu dengan dua satpam saja. Karena kami datang diwaktu para civitas akademik libur karena tahun baru,,,,haow haow betapa bodohnya ya...
Ah namanya juga liburan jadi ya tidak masalah, karena kami tetap enjoy saja. Nih foto di depan logo universitas.

Selanjutnya kami menjalani tujuan selanjutnya ke monumen perjuangan dan menuju pasar baru, huh sesampainya di pasar baru tuh mobil harus mencari parkiran diatas gedung, lantai 1 penuh, lantai 2 juga penuh, lantai 3 apalagi, jadi kami dapat parkir di lantai 4. di lantai 4 ini terlihat pemandangan betapa padatnya kota bandung, berbagai aktivitas terlihat dari atas gedung tersebut, contoh saja aktivitas berdagang dan tukang ojek yang menanti rejekinya.

Setelah belaja selesai di pasar baru, perjalanan pulang menanti kini via Kota Subang berbeda dengan keberangkatan yang menggunakan jalur via Sumedang. Banyak pemandangan hijaunya kebun Teh. Setelah setengah jam dari Kota Bandung kendaraan mengarah ke arah pemandian air panas Ciater. Maklum musim hujan jadi di Ciater juga hujan lebat, kami berhenti di parkiran belakang dan mampir di kedai teh. Kami mampir sebentar disana hanya ingin melepas lelah dan minum untuk menghangatkan badan.

Selanjutnya perjalanan kami lanjutkan dan sampailah di suatu tempat yang menjual danas madu dan buah-buahan, kami mencari oleh-oleh untuk berbagi kepada orang rumah. Lalu perjalanan dilanjutkan kembali, saya duduk disebelah kanan dibelakang supir. Tak terasa perjalanan sudah sampai jalan cikamurang subang, ini merupakan jalan alternatif pantura yang menghubungkan subang, indramayu, sumedang, dan kadipaten. Disamping kanan-kiri jalan tak banyak memandang pemandangan yang bagus mayoritas tumbuahan kayu jati menyelimuti perjalanan kami di wilayah tersebut. Tak terasa tiba di depan rumah, eh tak tahunya saya tertidur setengah jam lamanya.
Sekian cerita akhir tahun ini, semoga terinspirasi dan bermanfaat bagi pembaca semuanya. Penulis ucapkan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar